Ahad, 24 Mac 2013

Vandroid T5-A, Si 'iPad Mini' Lokal dari Advan


VANDROID T5-A, SI 'IPAD MINI' LOKAL DARI ADVAN
Vandroid T5-A, Si 'iPad Mini' Lokal dari Advan


2f1a75c7f6cef30ef33e91578ad8fc16
Kehadiran iPad Mini yang cukup memikat di pasar tablet, ternyata mengilhami vendor lokal, Advan, dengan ‘meniru’ desainnya di tabletterbaru miliknya, yang dijuluki sebagai Vandroid T5-A.
Lantaran kehadirannya yang ingin disebut sebagai ‘iPad Mini’ rasa lokal, Vandroid T5-A pun dibuat semirip mungkin dengan tablet yang aslinya dibesut Apple itu. Penggunaan warna putih khas iPad, layar 8 inchi, serta sekeliling bodi yang diber lis warna silver metalik pun kian membaut Vandroid T5-A terlihat bak iPad Mini.
Desain Vandroid T5-A yang sengaja dibuat mirip dengan iPad Mini, dilakukan Advan untuk mengakomodasi para penggemar iPad mini dengan harga yang lebih murah.
“Hal tersebut untuk mengakomodir para penggemar iPad Mini, namun selama ini urung menikmatinya dikarenakan harga yang terlalu mahal untuk ukuran kantong konsumen tanah air. Dengan hadirnya Vandroid T5-A, si “iPad Mini” rasa lokal tersebut, mayoritas konsumen di Indonesia akan menikmati sensasi iPad Mini  tersebut,” demikian dikatakan Tjandra Lianto, Business Development dan Marketing Head Advan.
Rencanaya si ‘iPad Mini” rasa lokal tersebut, akan diluncurkan sekitar bulan Januari 2013. Pihak Advan juga bakal menggelar acara khusus yang didesain dengan konsep fenomenal untuk pemasaran Vandroid T5-A.
Selain siap meramaikan pasar tablet di tahun 2013 dengan Vandroid T5-A, Advan juga mengklaim bahwa pihaknya bakal merilis lebih dari sepuluh tablet baru.
“Pada 2013 kami akan merilis sebanyak 20 tipe tablet dari berbagai ukuran. Salah satu andalannya Vandroid T5-A, si “iPad Mini” rasa lokal,” ungkap Tjandra.
Untuk meningkatkan  brand awareness, Advan mendaulat artis dan MC terkemuka, Daniel Mananta, Sosok Daniel Mananta seorang presenter yang sangat dikenal host Indonesian Idol.
“Saya sangat selektif menjadi brand ambassador, namun ketika mendengar Advan dan Vandroid, saya langsung menyatakan setuju dan merasa bangga karena ada produsen Tablet lokal yang memiliki keseriusan menggarap pasar Tablet. Lihat saja produknya, Vandroid T5-A,  sangat meyakinkan dan elegan. Daris sisi desain  tidak ada bedanya dengan iPad mini,” demikian dikatakan Daniel.
Spesifikasi Vandroid T5-A: Sistem operasi: Android 4.0
Processor: Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1 GHz
RAM: 512 MB
Internal Memory : 4 GB
Display : TFT 8” (1024 x 768)
Touchpanel : Capasitive 5 point touch
Camera : Dual Camera
Frequency Band : GSM 900 / 1800, UMTS 2100
Wi-Fi : 802,11 b/g
Bluetooth : V3.0 EDR class 2
Battery : Li-Poly 3500 mAh
Harga Kisaran 1,7 jt - 1,8 jt

Tiada ulasan: