Ahad, 24 Mac 2013

Vandroid T5-A, Si 'iPad Mini' Lokal dari Advan


VANDROID T5-A, SI 'IPAD MINI' LOKAL DARI ADVAN
Vandroid T5-A, Si 'iPad Mini' Lokal dari Advan


2f1a75c7f6cef30ef33e91578ad8fc16
Kehadiran iPad Mini yang cukup memikat di pasar tablet, ternyata mengilhami vendor lokal, Advan, dengan ‘meniru’ desainnya di tabletterbaru miliknya, yang dijuluki sebagai Vandroid T5-A.
Lantaran kehadirannya yang ingin disebut sebagai ‘iPad Mini’ rasa lokal, Vandroid T5-A pun dibuat semirip mungkin dengan tablet yang aslinya dibesut Apple itu. Penggunaan warna putih khas iPad, layar 8 inchi, serta sekeliling bodi yang diber lis warna silver metalik pun kian membaut Vandroid T5-A terlihat bak iPad Mini.
Desain Vandroid T5-A yang sengaja dibuat mirip dengan iPad Mini, dilakukan Advan untuk mengakomodasi para penggemar iPad mini dengan harga yang lebih murah.
“Hal tersebut untuk mengakomodir para penggemar iPad Mini, namun selama ini urung menikmatinya dikarenakan harga yang terlalu mahal untuk ukuran kantong konsumen tanah air. Dengan hadirnya Vandroid T5-A, si “iPad Mini” rasa lokal tersebut, mayoritas konsumen di Indonesia akan menikmati sensasi iPad Mini  tersebut,” demikian dikatakan Tjandra Lianto, Business Development dan Marketing Head Advan.
Rencanaya si ‘iPad Mini” rasa lokal tersebut, akan diluncurkan sekitar bulan Januari 2013. Pihak Advan juga bakal menggelar acara khusus yang didesain dengan konsep fenomenal untuk pemasaran Vandroid T5-A.
Selain siap meramaikan pasar tablet di tahun 2013 dengan Vandroid T5-A, Advan juga mengklaim bahwa pihaknya bakal merilis lebih dari sepuluh tablet baru.
“Pada 2013 kami akan merilis sebanyak 20 tipe tablet dari berbagai ukuran. Salah satu andalannya Vandroid T5-A, si “iPad Mini” rasa lokal,” ungkap Tjandra.
Untuk meningkatkan  brand awareness, Advan mendaulat artis dan MC terkemuka, Daniel Mananta, Sosok Daniel Mananta seorang presenter yang sangat dikenal host Indonesian Idol.
“Saya sangat selektif menjadi brand ambassador, namun ketika mendengar Advan dan Vandroid, saya langsung menyatakan setuju dan merasa bangga karena ada produsen Tablet lokal yang memiliki keseriusan menggarap pasar Tablet. Lihat saja produknya, Vandroid T5-A,  sangat meyakinkan dan elegan. Daris sisi desain  tidak ada bedanya dengan iPad mini,” demikian dikatakan Daniel.
Spesifikasi Vandroid T5-A: Sistem operasi: Android 4.0
Processor: Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1 GHz
RAM: 512 MB
Internal Memory : 4 GB
Display : TFT 8” (1024 x 768)
Touchpanel : Capasitive 5 point touch
Camera : Dual Camera
Frequency Band : GSM 900 / 1800, UMTS 2100
Wi-Fi : 802,11 b/g
Bluetooth : V3.0 EDR class 2
Battery : Li-Poly 3500 mAh
Harga Kisaran 1,7 jt - 1,8 jt

Sabtu, 23 Mac 2013

CONTOH KARTU UJIAN TAMPAK DEPAN



I D E N T I T A S
Nomor Ujian
30-685-009-8

                                                Nama                         : WREDA RIZKI ILA NUR MUBIN
                                                Nomor Induk              : 413
                                                Jenis Kelamin              : Laki-laki
                                                Tempat, tgl lahir          : Kab. Semarang, 28-07- 2001
                                                Orang tua / Wali         : Dahnanto
                                                Alamat                       : Mendongan

                                                                                      Mendongan, 25 Maret 2013
                                                                                      Ketua Panitia


                                                                                      Wahyu Hidayat, S.Pd.
                                                                                      NIP. ---



KARTU UJIAN TAMPAK BELAKANG


Perhatian !

            1. Kartu ini mohon dibawa selama mengikuti Ujian /Try Out/UAMBN/UN/UAS
            2. Kartu peserta jangan sampai kotor, hilang, atau tertinggal di rumah
            3. Mintalah tanda tangan / paraf kepada pengawas setiap mengikuti Ujian
            4. Peserta datang 15 menit sebelum Ujian dimulai
            5. Peserta yang terlambat hanya boleh mengikuti Ujian setelah mendapat
                ijin dari Kepala Madrasah
            6. Peserta harus mempersiapkan alat tulis sendiri
            7. Peserta mulai mengerjakan setelah tanda waktu dibunyikan
            8. Peserta boleh menanyakan hal – hal yang belum jelas kepada Pengawas
            9. Peserta dilarang membawa catatan dalam bentuk apapun ke dalam ruang
                Ujian
          10. Peserta dilarang bekerja sama dengan peserta lain
           11. Peserta yang sudah selesai mengerjakan sebelum waktu habis, tidak
                diperbolehkan meninggalkan ruangan sebelum tanda waktu bel habis
                dibunyikan
          12. Peserta berhenti mengerjakan setelah tanda waktu selesai dibunyikan







Jumaat, 15 Mac 2013

WASPADA DAN WASPADALAH !!!!!!

Janjikan Korban Jadi CPNS Kemenag, Kepsek Dibui

Selasa, 29 Januari 2013 11:15 wib
Ilustrasi
Ilustrasi
KULONPROGO - Seorang kepala sekolah di Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta, digelandang ke kantor polisi lantaran melakukan penipuan. Pria berinisial IA bersama rekannya, KT, yang masih buron, mengaku bisa memasukkan korbannya menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementrian Agama (Kemenag).

Kasus penipuan dengan kedok rekruitmen CPNS itu dilakukan pada 2010 silam. Namun hingga 2012, janji itu tidak juga terealisasi. Padahal, para korban sudah menyerahkan uang pelicin hingga jutaan rupiah.

"Ada dua korban yang melapor dan sudah kami tindaklanjuti," jelas Wakapolres Kulonprogo Kompol Angling Guntoro, Selasa (29/1/2013).

Dalam aksinya, pelaku berperan sebagai penghubung dan akan melakukan pendaftaran. Uang hasil pendaftaran akan diserahkan kepada KT. Untuk lulusan SMA dipungut biaya Rp80 juta dan sarjana Rp120 juta. "Tersangka akan dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan," tandas Angling. 

Sementara itu, tersangka IA mengaku hanya dimintai tolong oleh KT yang kini buron. Semua uang diserahkan kepadanya dari setiap pendaftaran hanya mendapat Rp300 ribu. "Katanya uang itu untuk mengurus ke Jakarta," tuturnya.

Jumaat, 8 Mac 2013

MEMORY PLPG KUOTA TAMBAHAN 2011

KENANGAN MASA PENGGUKUHAN LULUS SERTIFIKASI 2011

  1.  DUDUK DIATUR SAMPAI PINDAH 4 KALI
  2. BERDEBAR-DEBAR NUNGGU DIBAGIKAN SERTIFIKAT PENDIDIK
  3. E... TERNYATA... "MAAF SERTIFIKAT DALAM PROSES"
  4. TETAP CERIA.....DAN SEMANGAT









TAFSIR MIMPI MENURUT PANDANGAN ISLAM


Tafsir Mimpi Menurut Islam


* Mimpi Berkaitan Peristiwa Atau Kejadian


* Bermimpi menunaikan solat alamatnya akan sempurna kerja di dunia dan akhirat

* Bermimpi berlaku perang sabil atau anda akan menunaikan haji alamatnya dosa anda akan diampunkan dunia dan akhirat

* Bermimpi memasuki Masjid Haram atau melakukan tawaf di Baitulallah alamatnyaanda akan mendapat pahala dan nikmat akhirat dan jika seseorang itu berada dalam kesakitan ia akan segera sembuh

* Bermimpi beri sedekah atau zakat fitrah anda akan berasa suka cita dan aman bahagia

* Bermimpi memohon doa kepada Allah Taala atau membaca qur'an di rumah anda alamatnya anda akan terlepas daripada bahaya atau sempurna sesuatu pekerjaan yang dilakukan

* Jika bermimpi membaca qur'an dengan suara yang lanjut alamatnya panjang usia anda

* Jika bermimpi berpuasa alamatnya anda akan mendapat kekayaan atau menjadi orang yang berpakat besar

* Jika bermimpi diri anda dalam keadaan bersujud alamatnya anda akan bertapa

* Bermimpi sembahyangkan jenazah memberi alamat anda akan mendapat pahala di dunia dan akhirat

* Jika bermimpi melihat pelita atau sesuatu yang menyala menandakan pekerjaan yang anda lakukan tidak dapat dilakukan oleh orang lain

* Bermimpi diri atau rumah anda terbakar menandakan anda akan mendapat ilmu kebajikan di dunia dan akhirat

* Jika bermimpi melihat jalan masuk ke kebun atau sesuatu kawasan alamatnya anda akan mendapat berita yang gembira

* Jika bermimpi melihat jalan yang lurus memberi alamat anda akan melakukan segala suruhan Allah Taala

* Jika bermimpi melihat jalan ke pekan memberi petunjuk anda akan mendapat keuntungan yang besar

* Jika bermimpi melihat jalan yang sempit alamatnya anda akan mengalami kesukaran

* Bermimpi perisai terlalu banyak di rumah anda alamatnya rumah anda dipeliharan daripada sebarang kejahatan

* Bermimpi mengenai anak panah menandakan anda akan mendapat surat

* Jika bermimpi diri di panah orang alamatnya anda akan mengirim berita kepada orang

* Bermimpi memanah kayu menandakan akan berlaku kematian

* Bermimpi bermain besi memberi alamat sebarang pekerjaan yang dilakukan akan diakhiri dengan kejayaan

* Bermimpi bermain dengan senjata menandakan seseorang itu akan mendapat kebaikan daripada apa yang dilakukan untuk kebajikan

* Bermimpi mengenai permata membawa petanda anda akan mendapat harta atau kenaikan pangkat

* Bermimpi memakai gelang perak di kaki alamatnya anda akan mendapat kebajikan.

sumber:  http://tazkirah.yolasite.com/info-islam.php

Khamis, 7 Mac 2013

Rumusan Etika Guru Menurut Ulama Islam


Rumusan Etika Guru Menurut Ulama Islam

Etika Guru Menurut K.H.M Hasyim Asy’ ari
Ada dua puluh etika guru terhadap dirinya sendiri yaitu :
  1. Agar selalu istiqomah dalam muraqobah kepada Allah SWT.
  2. Senantiasa berlaku Khauf (takut kepada Allah) dalam segala ucapan dan tindakan.
  3. Senantiasa bersikap tenang.
  4. Senantiasa bersikap wara’ (meninggalkan perkara syubhat dan meninggalkan perkara yang tidak bermanfaat).
  5. Selalu bersikaf tawadlu’ (merendahkan diri terhadap mahluk dan melembutkan diri kepada mereka, atau patuh kepada kebenaran, dan tidak berpaling kepada hikmah, hukum dan kebijaksanaan).
  6. Selalu khusyu’ kepada Allah SWT.
  7. Menjadikan Allah sebagai tempat meminta pertolongan dalam segala keadaan.
  8. Tidak menjadikan ilmunya sebagai tangga untuk mencapai keuntungan duniawi.
  9. Tidak diskriminatif terhadap murid.
  10. Bersikap zuhud dalam urusan dunia sebatas apa yang ia butuhkan.
  11. Menjauhkan diri dari tempat yang rendah dan hina menurut manusia.
  12. Menjauhkan diri dari tempat-tempat kotor dan maksiat.
  13. Agar selalu menjaga siar-siar islam dan zahir-zahir hukum, seperti shalat berjamaan di masjid.
  14. Menegakkan sunnah-sunnah dan menghapus segala hal yang mengandung unsur bid’ah.
  15. Membiasakan melakukan hal sunnah yang bersifat syari’at.
  16. Bergaul dengan ahlak yang baik.
  17. Membersihkan hati dan tindakannya dari akhlak yang jelek dan dilanjutkan dengan perbuatan yang baik.
  18. Senantiasa bersemangat untuk mengembangkan ilmu dan bersungguh-sungguh dalam setiap aktivitas ibadah.
  19. Tidak boleh membeda-bedakan status, nasab, dan usia dalam mengambil hikmah dari semua orang.
  20. Membiasakan diri untuk menyusun atau merangkum.
 K.H. Hasyim Asy’ari memberikan pedoman bagi guru yang hendak mengajar, yaitu ketika akan berangkat ke ruangan (majlis ilm) :
  1. Mensucikan dirinya dari hadas dan kotoran
  2. Memakai harum-haruman
  3. Memakai pakaian yang layak sesuai dengan mode zamannya dengan  maksud untuk mengagungkan ilmu dan menghormati syariat.
  4. Berniat menyebarkan ilmu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menegakkan agama Allah serta menyampaikan hukum-hukum Allah.
  5. Berniat untuk menunjukkan kebenaran dan kembali kepada kebajikan.
  6. Berkumpul bersama untuk berzikir kepada Allah SWT.
  7. Menyebarkan kedamaian kepada kawan-kawan muslimin.
  8. Mendo’akan ulama terdahulu.
 Saat masuk ruangan (majlis ilm)
  1. Mengucapkan salam dengan tenang, tawadlu’ dan khusu’.
  2. Duduk ditempat yang bisa dilihat oleh semua murid.
  3. Bersikap lemah lembut kepada yang lain dengan menghormati dengan tutur kata yang lembut, wajah berseri-seri dan hormat.
 Saat memulai mengajar
  1. Memulai belajar dengan membaca ayat Al-Qur’an untuk mencari barokah.
  2. Mendahulukan materi yang dianggap penting, dan tidak memperpanjang pelajaran sehingga membosankan atau meringkasnya.
  3. Jangan mengeraskan suara secara berlebihan atau memelankannya sehingga tidak terdengar, namun sebaiknya suara itu tidak melebihi majelis.
  4. Menjaga majelis dari kesalahan.
  5. Menekankan agar tidak membahas secara berlebihan atau menunjukkan tata krama yang jelek ketika membahas suatu pelajaran.
  6. Apabila ditanya tentang sesuatu yang belum diketahui, maka hendaknya dijawab “saya tidak tahu, atau saya tidak mengerti, karena sebagian dari ilmu adalah menyatakan saya tidak mengerti “.
  7. Hendaknya menunjukkan kasih sayang kepada orang baru yang hadir di majelis.
  8. Hendaknya memulai pelajaran dengan membaca basmalah.
  9. Jika tidak menguasai materi, maka hendaknya jangan mengajar atau mengajarkan sesuatu yang tidak tahu karena hal itu termasuk mempermainkan agama dan merendahkan diri dihadapan manusia.
Etika Guru Menurut K.H. Ahmad Dahlan
Syarat-syarat guru adalah sebagai berikut.
  1. Muslim
  2. Mempunyai kemampuan dan kecakapan yang diperlukan
  3. Anggota/calon anggota/simpatisan organisasi (muhammadiyah atau aisyiyah).
  4. Loyal terhadap persyarikatan dan perguruan.
  5. Berjanji untuk memenuhi persyaratan khusus yang dimufakati bersama antara yang bersangkutan dengan bagian pendidikan dan pengajaran.
Diantara kelima syarat tersebut, syarat kemampuan menjadi perhatian yang istimewa. Syarat kemampuan dirinci sebagai berikut:
  1. Menguasai bahan; a) menguasai bahan bidang studi dalam kurikulum sekolah, b) menguasai bahan pendalaman/aplikasi bidang studi.
  2. Menguasai program belajar; a) merumuskan tujuan instruksional, b) mengenal dan dapat menggunakan metode mengajar, c) memilih dan menyusun prosedur instruksional yang tepat, d) melaksanakan program mengajar dan belajar, e) mengenal kemapuan anak didik, f) merencakan dan melaksanakan pengajaran remedial.
  3. Mengelola kelas; a) mengatur tata ruang kelas untuk pengajaran, b) menciptakan iklim belajar mengajar yang serasi.
  4. Menggunakan media dan sumber; a)  mengenal dan memilih serta menggunakan sumber, b) menggunakan alat-alat bantu pelajaran yang sederhana, c) menggunakan dan mengelola laboratorium dalam rangka proses belajar mengajar, d) mengembangkan laboratorium, e) menggunakan perpustakaan dalam proses belajar mengajar.
  5. Menguasai landasan-landasan kependidikan
  6. Mengelola interaksi belajar mengajar.
  7. Menilai prestasi siswa untuk kependidikan dan pengajaran.
  8. Menguasai fungsi dan program dan bimbingan di sekolah; a) menguasai fungsi dan layanan dan bimbingan di sekolah, b) menyelenggarakan program layanan dan bimbingan di sekolah.
  9. Mengenal dan menyelenggarakan administrasi sekolah; a) mengenal penyelenggaraan administrasi sekolah, b) menyelenggarakan administrasi sekolah.
  10. Memahami prinsip-prinsip dan menafsirkan hasil-hasil penelitian pendidikan guna keperluan pengajaran.
 Etika Guru menurut K.H. Imam Zarkasyi
Mengingat pentingnya tugas guru, maka guru harus memiliki sifat khusus yang memungkinkan pelaksanaan tugasnya dengan cara sebaik mungkin, sifat itu bertalian dengan fisik, intelektual dan moral, yaitu :
  1. Mempunyai akhlak yang mulia dan bebas dari perbuatan buruk
  2. Mempunyai niat dengan penuh keikhlasan dalam pekerjaannya dan bersungguh-sungguh dalam tugasnya.
  3. Sehat badan, kuat jasmani dan pikirannya.
  4. Suci dari cacat badan yang merendahkan (martabat guru)
  5. Mengetahui dasar pendidikan dan metode mengajar.
  6. Mengetahui ilmu jiwa (psikologi)
  7. Penuh bacaan dengan berbagai refrensi/literatur, sehingga menjadikannya orang yang menguasai materi.
  8. Cakap dalam memilih materi yang terpercaya kebenarannya, relevan dengan zaman dan kemampuan murid.
  9. Cakap dalam menyusun materi secara logis dan tertulis dalam buku persiapan mengajar.
  10. Mampu mentransformasi pengetahuan kepada pikiran murid dan sekaligus pemahamannya.
  11. Bersungguh-sungguh dalam pekerjaannya, senang dan giat dalam melaksanakan tugasnya.
  12. Berair muka yang jernih (tidak murung dan kerut) dengan penuh kasih sayang dan baik dalam perlakuannya.
  13. Mempunyai persiapan dan kesiapan dalam tugasnya dan cakap dalam membangkitkan murid dengan penuh kasih sayang.
  14. Mampu membangkitkan kreatifitas murid dengan berbagai ilmu dan seni.
  15. Mampu memberikan kerinduan murid dalam pelajaran.
  16. Mampu dalam menguasai kelas dan dapat menjalin jalinan rohani (psikolgis) antara mudarris dan murid.
  17. Bertindak bijaksana dan adil dalam melakukan hukuman/sanksi terhadap murid.
  18. Matanya harus selalu awas, penuh perhatian dan cukup keberanian.
  19. Bersifat sabar, penuh kasih sayang terhadap murid.
  20. Suaranya harus jelas dan terang, berwibawa dan membekas dalam jiwa.
  21. Mengerti tujuan masing-masing pelajaran dan mengetahui pokok-pokok penting dalam pelajaran.
  22. Mejaga kebersihan badan dan pakaiannya.
 Pesiapan guru dalam mengajar
 Metodologi-psikologis dan motivasi kejiwaan kepada guru yang akan melaksanakan tugas mendidik dan mengajar yaitu :
  1. Niat mengajar.
  2. Mendidik dan mengajar adalah realisasi dari mujahadah yaitu mau bersusah payah memikirkan kebaikan, bukan enaknya.
  3. Belajar dihadapan murid tak akan kurang penting (berarti) dengan belajar dihadapan guru
  4. Seorang guru dalan professor pada mata pelajaran masing-masing. Untuk itu diperlukan persiapan mengajar tertulis, yang matang dan banyak (konfrehensif).
  5. Metode lebih penting dari materi, akan tetapi eksistensi guru itu lebih penting dari pada metode, dan jiwa guru (jauh) lebih penting dari wujud guru itu sendiri.
dikutip dari Modul Bahan Ajar Etika Profesi Dual Mode System-Fakultas Tarbiyah IAIN Mataram Tahun 2009

USAHA-USAHA AGAR ANAK KITA MAU BELAJAR


ANAK mau belajar dengan senang hati memang dibutuhkan usaha keras dari orangtua. Siasati dengan trik ini agar impian menjadikan anak pandai menjadi kenyataan.
 
Berikut ini kiat membuat anak mau belajar, seperti yang saya pernah baca:
 
Belajar Sambil Bermain
 
Prinsip belajar anak kelas rendah (kelas 1-3 SD) masih sama dengan cara belajar anak TK, yaitu belajar sambil bermain. Tapi untuk anak SD, pilihlah permainan yang lebih konstruksif. Misal, “Tolong ambilkan Ibu 2 buah apel. Nah, di tangan Ibu sudah ada 1 buah jeruk. Jadi Ibu punya berapa apel dan jeruk sekarang?” Suasana belajar pun tak perlu harus serius. Jadi tak selalu harus belajar di belakang meja, bisa di dapur, di taman dll.
 
Memanfaatkan PR
 
Meski pemberian PR masih pro-kontra, namun selama tidak berlebihan, pekerjaan rumah ini bisa memberi manfaat bagi si kecil. Anak dapat mengulang kembali pelajaran yang sudah didapat saat di sekolah. Selain itu Moms juga dapat mengetahui apakah sang buah hati sudah memahami materi yang sudah diajarkan di sekolah.
 
Berikan Support
 
Dukungan sangat diperlukan, utamanya saat anak menghadapi masa-masa sulit di sekolah. Bentuknya bisa sangat sederhana, misalnya ketika anak memeroleh nilai buruk, Moms jangan langsung memarahinya atau memberikan “label” anak bodoh. Sebaiknya, luangkan waktu untuk mendiskusikan masalah tersebut bersama anak dan berikan solusinya.  
 
Jadilah Model
 
Saat si kecil sedang belajar, Moms jangan menonton televisi atau tidur-tiduran. Usahakan saat si kecil belajar orangtua jangan terlihat santai. Bisa-bisa anak merasa diperlakukan tidak adil. Sebaiknya orangtua menemani anak sambil membaca koran atau buku. Dengan demikian anak akan mendapat panutan yang baik.
 
Tetapkan Jam Belajar 
 
Buat kesepakatan dengan si kecil tentang jam belajar. Misal, satu jam saat sore hari atau satu jam setelah makan malam. Namun, jadwal harus disesuaikan dengan mempertimbangkan jam sekolahnya. Beri anak waktu untuk istirahat sebelum belajar. Dan saat waktunya belajar, anak harus diberi pengertian bahwa rentang waktu itu harus diisi hanya untuk kegiatan belajar. Artinya ia tidak boleh nonton tv atau bermain game